image description
image
  • 2022-07-02
  • Super Admin
  • 1014
  • Berita Fakultas
INGAT! PRODI SASTRA JEPANG ITU BERBEDA DENGAN LPK DAN NIHONGO GAKKOU

Baru-baru ini, Prodi S1 Sastra Jepang UNW telah berpartisipasi dalam podcast yang diselenggarakan oleh UNW dalam rangka promosi kepada calon mahasiswa baru. Podcast tersebut membahas tentang "Pengenalan Lebih Dekat Prodi S1 Sastra Jepang UNW". 

Di dalam pembahasan tersebut, ternyata banyak benefit luar biasa kepada calon mahasiswa jika mengambil kuliah di Prodi S1 Sastra Jepang UNW, antara lain;

1. Mahasiswa dapat memilih Kelas Reguler atau Kelas Karyawan, yang mana dalam Kelas Karyawan ini mahasiswa dapat mengikutinya secara daring + dengan waktu yang sangat fleksible. Ini sangat praktis bagi mahasiswa yang sedang bekerja atau magang di Jepang.

2. Mahasiswa dapat mempelajari Sastra Digital dan Pengetahuan Kejepangan dengan pendekatan Multidisiplin (seperti ilmu Sosial, Politik, Sejarah, Ekonomi, dan Budaya) secara bersamaan. Ini dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan dapat menciptakan produk riset yang lebih kontributif kepada dunia akademik global dan masyarakat.  

3. Mahasiswa dapat mengambil ilmu di bidang Kesehatan, terutama untuk menanggapi permintaan tenaga perawat di Jepang yang terus meningkat. Didukung dengan reputasi UNW yang awalnya dikenal sebagai STIKES terkemuka, tentu akan dibimbing dengan para dosen yang ahli di bidangnya dengan fasilitas yang memadai. 

4. Akses Beasiswa yang mudah dan punya kerjasama dengan berbagai lembaga. Misalnya The Japan Foundation yang dapat mendatangkan Native Speaker dari Jepang, Dejavato, Dinas Pariwisata, LPK, dan beberapa Universitas di Indonesia untuk program pertukaran pelajar. 

Hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa UNW ini tidak hanya menaungi Prodi Kesehatan saja. Bahkan saat ini UNW memiliki Prodi yang sangat bagus dan revolusioner seperti Prodi S1 Sastra Jepang.

Dengan kata lain, mahasiswa Prodi S1 Sastra Jepang sekarang tidak hanya belajar bahasa Jepang. Tetapi juga mendapatkan ilmu-ilmu yang berguna untuk kesiapan dunia kerja melalui benefit di atas. Hal ini tentu berbeda dengan LPK atau Nihongo Gakkou meskipun di bawah lembaga Swasta. Selain itu, Prodi S1 Sastra Jepang UNW ini telah berdiri sejak tahun 2016 berdasarkan SK Kemenrisetdikti No. 262/KPT/I/2016, dan merupakan satu-satunya Prodi Jepang yang ada di Kabupaten Semarang.



Kategori

Program Studi S1 Sastra Jepang

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: jepang@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Sastra Jepang 2023